Cara memutihkan gigi secara alami

June 26, 2018 / dentalignadmin

Cara memutihkan gigi secara alami

Gigi putih akan membuat senyum Anda semakin cantik. Siapa yang tidak ingin mempunyai gigi cantik putih dan bersih? Tentu semua orang sangat menginginkannya. Berbagai cara dapat Anda lakukan untuk membuat gigi tampak putih dan bersih, dari melakukan perawatan di dokter gigi hingga dengan cara memutihkan gigi secara alami.

Sebelumnya mari cari tahu penyebab gigi berwarna kuning sehingga tampak kusam dan membuat Anda malu untuk memberikan senyum yang indah.

 

Malas untuk sikat gigi

Hal yang sudah umum dengan malas menggosok gigi akan membuat gigi Anda menjadi kuning. Jika Anda malas untuk menggosok gigi dari sisa-sisa makanan tersebut akan menempel pada gigi dan pada akhirnya gigi menjadi kotor serta menguning. Malas menggosok gigi selain menjadikan gigi kuning ada beberapa bahaya lain yang merusak gigi seperti, gigi berlubang, plak dan karang gigi akan muncul maka dari itu sangat disarankan untuk menggosok gigi setiap hari minimal 2 kali dalam sehari. Ajarkan juga sejak dini kepada anak-anak.

 

Merokok

Merokok menjadi satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia jaman sekarang. Merokok bisa membuat gigi menjadi kuning, terlebih merokok juga tidak baik untuk kesehatan baik pria maupun wanita. Untuk seorang wanita yang sedang hamil sangat tidak disarankan sekali untuk merokok, sekalipun hanya menghirup asap rokok itu pun sangat tidak disarankan. Unsur zat nikotin yang terdapat dalam satu buah batang rokok dapat membuat gigi menjadi tampak kuning dan tidak menutup kemungkinan lama kelamaan gigi Anda akan terlihat hitam, untuk mengembalikan warna gigi seperti semula akan mengalami kesulitan dan tidak mudah.

 

Mengkonsumsi teh, kopi, alkohol atau minuman bersoda secara berlebihan

Minum air putih memang lebih terasa sehat dibandingkan dengan minuman lain yang berwarna. Walaupun minuman berwarna seperti teh, kopi atau minuman bersoda memang terasa lebih nikmat dan dirasa dapat menghilangkan rasa haus ada baiknya beberapa minuman ini tidak dikonsumsi secara berlebihan. Contohnya saja untuk teh dan kopi karena didalamnya mengandung unsur kafein, dengan minum teh atau kopi secara berlebihan dapat membuat Anda kecanduan serta tidak baik untuk kesehatan gigi loh. Meski kandungan dalam teh dan kopi berbeda tetapi tetap saja kandungan kafein yang terdapat dalam minuman ini dapat menempel pada gigi dan membuat gigi menjadi kuning.

 

Obat-obatan

Bagi Anda yang sering mengkonsumsi obat seperti antibiotik ada baiknya jangan terlalu sering. Kenapa? Karena berfungsi sebagai penangkal jika ada infeksi bakteri yang ingin masuk ke dalam tubuh, antibiotik juga dapat menyebabkan gigi Anda menjadi kuning tanpa disadari. Penggunaan antibiotik sampai saat ini masih menjadi pro dan kontra di berbagai kalangan masyarakat, hal tersebut disebabkan karena antibiotik masih memiliki efek samping dan di dalam antibiotik juga berbeda-beda sehingga tidak menutup kemungkinan untuk sebagian orang ada alergi. Oleh sebab itu, Anda harus cermat dan bijak dalam mengkonsumsi obat-obatan sekalipun obat-obatan tersebut berfungsi untuk menangkal Anda dari penyakit. Gunakan selalu obat dengan resep dari dokter.

 

Genetik atau faktor keturunan

Ketika Anda memiliki orang tua atau keluarga yang memiliki gigi kuning besar kemungkinan akan menurun kepada Anda. Karena penyebab gigi kuning salah satu faktor yang tak bisa di hindari adalah faktor keturunan atau genetik.

 

Nah, setelah mengetahui beberapa penyebab bagaimana gigi Anda menjadi kuning. Apakah Anda masih mau mengkonsumsi sesuatu secara berlebihan yang dapat membuat gigi Anda menjadi tampak kuning? Bagi Anda yang masih memiliki gigi putih ada baiknya untuk menghindari beberapa penyebab seperti diatas. Lebih baik mencegah bukan daripada segala sesuatu terlambat di kemudian hari.

Jika Anda ingin membuat gigi Anda tampak putih secara alami, mungkin Anda bisa mencoba beberapa tips dari kami. Walaupun hasil akhir tidak akan sebagus ketika Anda langsung melakukan perawatan di Dentalign. Berikut beberapa tips dari kami:

  • Gunakan Hidrogen Peroksida dan baking soda
  • Minyak kelapa
  • Cuka sari apel
  • Lemon atau kulit jeruk
  • Karbon aktif

 

Tetapi perlu diingat dengan cara alami yang Anda pilih belum tentu akan berhasil, walaupun pada kenyataan dari segi biaya tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Tapi tidak ada salahnya juga untuk Anda mengeluarkan sedikit biaya lebih untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dengan melakukan perawatan di Dentalign, dokter kami akan memberikan solusi perawatan apa yang sangat cocok dengan Anda serta hasilnya pun amat sangat memuaskan.

Dengan perawatan veneer gigi adalah salah satu service yang terdapat di Dentalign. Apa itu veneer gigi? Karena tidak semua orang mengetahui dan mengerti apa itu veneer gigi. Mari sedikit mengulas mengenai perawatan veneer gigi.

Veneer gigi adalah sebuah lapisan yang akan diletakkan pada gigi Anda bagian depan yang berfungsi sebagai pelapis. Seperti disebutkan sebelum bagi Anda yang ingin memutihkan gigi ada baiknya melakukan langsung dengan datang ke Dentalign agar Anda mendapatkan perawatan veneer gigi tentunya dengan dokter yang sudah bersertifikasi dan berpengalaman. Kembali kepada veneer gigi, veneer gigi selain dapat memutihkan kembali warna gigi Anda juga memiliki fungsi lain seperti dapat meratakan gigi serta menutup dan memperbaiki gigi yang retak atau rapuh.

Veneer sudah menjadi trend di dalam dunia kecantikan, jangan meragukan kemajuan teknologi sekarang ini. Veneer adalah satu jenis perawatan yang dipilih oleh banyak wanita-wanita. Dengan biaya yang sedikit mahal tapi Anda akan puas setelah melihat hasilnya terlebih umur penggunaan dari veneer gigi ini berkisar antara 5 sampai 10 tahun dan tidak perlu melakukan perawatan khusus. Jika Anda untuk melakukan veneer gigi, ada baiknya lakukan konsultasi terhadap dokter gigi yang handal seperti dokter gigi yang terdapat di Dentalign.

Shares
Chat With Us
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish